Konten marketing dapat membantu kamu mendapatkan lebih banyak pengujung website, meningkatkan penjulan dan mengembangkan bisnis.

Tapi tentunya dalam proses konten marketing kamu harus mengetahui dasar-dasar dalam membuat konten marketing dan strategi terbaik untuk membedakan konten kamu dengan kompetitor atau pesaing bisnis kamu.

Dalam digital marketing, konten marketing adalah salah satu pilar penopang keberhasilan dalam bisnis. Dengan konten berkualitas yang relevan dengan bisnis, konten marketing bisa menjadi senta kamu untuk berbagai kepentingan.

Dalam panduan ini sudah ada beberapa bab yang bisa kamu pelajari dalam dasar konten marketing, dasaran umum tentang penjelasan konten marketing yang dirangkum dalam 3 bab.

  1. Dasar-dasar yang akan kamu pelajari di dalam 3 bab ini yaitu:
    Pentingnya konten marketing
  2. Manfaat konten marketing untuk bisnis
  3. Strategi membuat konten marketing
  4. Panduan mempromosikan konten yang efektif

Diringkas dengan jelas dengan bahasa ringan yang mudah untuk dipahami, dasar ini mencakup gambaran umum tentang konten marketing yang tentunya bisa kamu kembangkan sesuai dengan bisnis kamu serta mengaplikasikannya kedalam bisnis kamu.

BAB 1 - Apa Itu Konten Marketing dan Manfaatnya Untuk Bisnis

Bab 1 ini akan membahas tentang apa itu konten marketing, jenisnya, contoh konten marketing, dan bagaimana konten marketing dapat menguntungkan bisnis.

BAB 2 - Pentingnya Membuat Strategi Konten Marketing

Bab 2 ini akan membahas tentang tujuan dari konten marketing, menentukan visi, strategi, audiens dan audit konten marketing.

BAB 3 - Panduan Mempromosikan Konten Yang Efektif Untuk Bisnis

Bab 1 ini akan membahas tentang mempromosikan konten yang efektif, menentukan audiens, manfaat sosial media terhadap konten marketing, penggunan email, dan manfaat komunitas dalam keberhasilan konten marketing.